Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Langkah awal Maria Kristin di WBC KL
14 Agustus 2007
Langkah awal Maria Kristin di WBC KL
 
 

Stadion Putra, yang terletak di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, senin (13/8) pagi, menjadi saksi kehebatan pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia, Maria Kristin, sewaktu menumbangkan pemain Slovakia, Meja Kersnik, di hari pertama digelarnya turnamen bergengsi tingkat dunia ini. Pemain asal klub PB Djarum tersebut, hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk menang ketika menghadapi Meja Kersnik, dengan skor 21-8, 21-9. Selanjutnya, di hari kedua, Maria akan menghadapi para pemenang seperti pemain tuan rumah, Wong Pei Xian Julia, serta pemain asal Bulgaria, Petya Nedeltcheva, seperti yang dilansir oleh situs bwfsuperseries.com.

Pada hari kedua turnamen Proton BWF ini, tim China sudah mulai menurunkan para pemain andalannya untuk memperkuat permainan dari negeri Tirai Bambu tersebut. Selain juga 5 wakil dari Indonesia, Endang/Rani, Firda, Simon, Rizal/Grace, dan Sony Dwi Kuncoro, yang akan turun berlaga, dan memainkan babak pertama mereka hari ini. Sementara itu, Maria Kristin yang sangat ingin bertemu dengan pemain unggulan pertama China, Zhang Ning, menargetkan dirinya masuk ke dalam 16 besar pada turnamen dunia ini. "Kalau bertemu, itu akan menjadi pertemuan pertama saya dengan Zhang Ning."

Menurutnya, Zhang memiliki pukulan yang bagus dan keras. Namun bagi pemain PB Djarum itu, untuk lolos hingga putaran ketiga bukanlah perkara mudah. Ada beberapa pemain yang harus ditaklukan oleh wanita kelahiran 22 tahun lalu ini. Semoga Maria sanggup kembali menuai kemenangan selanjutnya seperti yang ia lakukan di babak pertama, karena tingkat persaingan dalam PROTON-BWF World Badminton Championships 2007 ini sangat ketat.