Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2015] Yantoni Berbekal Tiga Gelar Juara Junior
05 November 2015
[BWF World Junior Championships 2015] Yantoni Berbekal Tiga Gelar Juara Junior
 
 

Pemain spesialis ganda PB Djarum, Yantoni Edy Saputra menjadi salah satu ujung tombak merah putih yang diharapkan bisa berprestasi di ajang Kejuaraan Dunia Junior (WJC) yang kini tengah berlangsung di Lima, Peru. Bersama Yahya Adi Kumara, Yantoni sudah menyumbangkan satu kemenangan untuk tim merah putih.

Sepanjang tahun 2015, atlet yang lahir 30 April 1997 ini sudah mencatatkan dirinya sebagai juara. Tak tanggung, tiga gelar juara berhasil ia raih. Dua diantaranya ia raih dalam satu turnamen dimana ia berhasil menjadi juara dua sektor di Malaysia Junior International 2015. Sebelumnya ia dan Yahya pun sukses menjadi juara di Italian Junior 2015.

Ini adalah Kejuaraan Dunia Junior ketiganya. Ia sudah bergabung bersama skuad merah putih untuk WJC sejak tahun 2013, dimana kala itu tim Indonesia sukses untuk pertama kalinya masuk ke final dan menjadi runner up Piala Suhadinata. Yantoni yang menjadi paling junior kala itu, memang tak diturunkan di nomor beregu hasilnya pun tak begitu baik di nomor perorangan. Tetapi tentu hal ini menjadi modal baginya untuk menjadi ujung tombak Indonesia tahun ini.

Atlet yang lahir di Samarinda ini memulai kiprahnya di dunia bulutangkis sejak sekolah dasar. Berawal dari ajakan kedua orang tuanya, Yantoni pun memutuskan untuk menekuni dunia bulutangkis. Ia berhasil bergabung bersama PB Djarum lima tahun silam, tahun 2010 lalu.

Di arena nasional, prestasi terbaiknya adalah menjadi semifinalis Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2013 dan runner up di Kejurnas 2014. Sementara gelar Djarum Sirnas sudah ia banyak kantongi baik ganda putra maupun ganda campuran. Kini Yantoni bersama rekan-rekannya akan terus berjuang untuk merah putih agar bisa berkibar di benua Amerika.

Catatan prestasi lengkap Yantoni bisa diakses di sini.
Terus berjuang Yantoni!