Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Jafar/Aisyah Buat Kejutan
16 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Jafar/Aisyah Buat Kejutan
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata membuat kejutan pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open 2024 yang berlangsung hari ini (16/5) di Bangkok, Thailand. Jafar/Aisyah memulangkan unggulan kedelapan asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch. Dalam waktu 38 menit Jafar/Aisyah menang straight game 22-20, 21-14 dari pasangan Denmak berperingkat 31 dunia. Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah berhak meneruskan pertandingan ke babak perempat final.

Jafar/Aisyah harus mempercepat tempo permainan karena ganda Denmark terlihat nyaman dengan pola lambat. Kunci kemenangan inilah yang disampaikan oleh Jafar/Aisyah kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Puji syukur alhamdulillah bisa maju ke babak 8 besar. Seperti yang saya sampaikan kemarin, hari ini saya main penuh percaya diri. Mau main dengan pola apa saja kami bisa enak. Cuma tadi di game pertama sempat temponya masih terlaku lambat. Jadi masih agak kesulitan,” Jafar.

“Di game kedua, kami sempat unggul dan setelah itu malah ketinggalan. Itu karena tempo permainan kami masih lambat. Tetapi setelah temponya dipercepat lagi, bisa kembali unggul,” tambahnya.

“Bersyukur bisa menampilkan permainan yang baik. Rasanya penampilan kali ini lebih baik dibanding dengan yang kemarin. Saya percaya diri dan tidak banyak membuat kesalahan sendiri,” ucap Aisyah.

Di babak delapan besar yang akan digelar besok (17/5), Jafar/Aisyah akan menantang unggulan pertama asal tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

“Kami tentu sangat kepengin untuk mencoba lawan pasangan andalan Thailand itu. Kami akan menikmati permainan. Biar semua kemampuan bisa keluar. Kami tidak mau berpikir soal menang atau kalah. Ingin enjoy saja,” tutur Jafar.

Besok lawan unggulan pertama tuan rumah, saya akan mencari pengalaman sebanyak mungkin dari lawan yang jauh berpengalaman dan punya prestasi banyak. Juga untuk mengukur seberapa kuat kemampuan kami,” pungkas Aisyah. (AR)