Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2022] Dua Tunggal Putri Lewati Babak Pertama
03 Oktober 2023
[Asian Games 2022] Dua Tunggal Putri Lewati Babak Pertama
 
 

Dua wakil tunggal putri Indonesia berhasil melewati babak pertama Asian Games 2022 pada Selasa (4/10), yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Mereka sama-sama memetik kemenangan atas lawan-lawannya di Binjiang Gymnasium, Hangzhou.

Kemenangan pertama diraih oleh Putri atas wakil Hong Kong, Liang Ka Wing 21-11, 21-10. “Pertandingan hari ini alhamdulillah saya masih bisa mengatasi. Walau lawan masih sedikit di bawah saya tapi saya tetap tidak mau meremehkan. Lawan punya pukulan atas yang lumayan baik, itu tadi beberapa kali cukup menyulitkan,” ungkap Putri.

Tak lama berselang Gregoria menyusul Putri usai mengalahkan wakil India, Ashmita Chaliha 21-17, 21-16. “Hari ini secara keseluruhan main saya belum yang saya inginkan karena banyak sekali melakukan kesalahan sendiri. Itu sangat menguntungkan bagi lawan,” sahut Gregoria.

Kemenangan itu pun membawa keduanya melangkah ke babak 16 besar yang akan berlangsung Rabu (4/10). Lawan yang tidak mudah bakal dihadapi oleh kedua wakil merah putih tersebut. Putri akan jumpa dengan andalan India, Pusarla V. Sindhu. Secara peringkat, Sindhu yang saat ini menduduki peringkat 15 dunia memang lebih diunggulkan atas Putri yang menduduki peringkat 34 dunia. Namun secara rekor pertemuan sebelumnya imbang 1-1.

Sementara Gregoria akan berjumpa dengan andalan Malaysia, Goh Jin Wei. Sebaliknya, secara peringkat Gregoria yang saat ini menduduki peringkat 7 dunia lebih unggul dibanding Goh yang menduduki peringkat 33 dunia. Namun dari segi rekor pertemuan, Goh lebih unggul 3-2 atas Gregoria. (AH)