Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tim Putri Indonesia Terhenti di Semifinal Usai Kalah 1-3 dari Thailand
17 Februari 2024
[BATC 2024] Tim Putri Indonesia Terhenti di Semifinal Usai Kalah 1-3 dari Thailand
 
 

Perjuangan tim bulu tangkis putri Indonesia harus terhenti di babak semifinal pada ajang SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024, yang saat ini tengah berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. Kekalahan itu diterima setelah kalah 1-3 atas Thailand pada Sabtu (17/2).

Satu-satunya poin yang didapat oleh tim merah putih datang dari tunggal kedua yang turun di partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ia mampu menjadi penyumbang poin-satu-satunya pada turnamen ini setelah menang dari Busanan Ongbamrungphan dengan 25-23, 21-16, kemenangan Ester kala itu membuat kedudukan 1-2.

Sayangnya, pada partai keempat yang diwakili oleh ganda putri racikan baru Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose, tak mampu menembus perlawanan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Amallia/Rachel kalah 22-24, 14-21.

Kami sebenarnya bisa tampil baik kendati baru pertama kali dimainkan sebagai pasangan. Meski tampil sebagai pasangan baru, sebelumnya kami sudah sering berlatih bersama di pelatnas. Jalannya pertandingan pada game pertama memang bisa berjalan ketat. Sampai terjadi setting. Sayang peluang bisa menang itu gagal kami dapatkan. Cuma di game kedua lawan sudah mengantisipasi,” ungkap Amalia.

Tetap bersyukur walaupun hasilnya kami kalah. Kami sebenarnya juga tidak mau kalah. Kekalahan ini lebih banyak karena lawan bermain lebih baik dan juga lebih berpengalaman. Mentalnya lebih bagus dibanding kami. Banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari sini,” jelas Rachel.

Berikut hasil pertandingan Indonesia VS Thailand:

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani VS Supanida Katethong 17-21, 19-21

Ganda Putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 20-22, 14-21

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Busanan Ongbamrungphan 25-23, 21-16

Ganda Putri: Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose VS Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 22-24, 14-21

Tunggal putri: Komang Ayu Cahya Dewi VS Pornpicha Choeikeewong

(AH)