Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Praveen/Melati Langsung Hadapi Ujian di Fase Grup
26 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Praveen/Melati Langsung Hadapi Ujian di Fase Grup
 
 

Tim bulutangkis Indonesia kembali bersiap untuk tampil di arena karpet hijau. Pekan ini, para Punggawa dan Srikandi merah putih akan unjuk kemampuan di ajang BWF World Tour Final 2020. Turnamen ini akan mulai berlangsung besok Rabu (27/1), di Impact Arena, Bangkok.

Sembilan wakil Indonesia di empat sektor akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Perjuangan sengit harus dihadapi oleh Praveen/Melati di ganda campuran. Berada dalam Grup A, andalan Indonesia ini bergabung dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), yang menjuarai dua turnamen sebelumnya. Terdapat juga lawan yang tidak bisa diremehkan, yaitu Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan). Menurut pelatih ganda campuran, Nova Widianto, anak didiknya memang berada di grup berat. Untuk lolos ke semifinal, juara All England 2020 ini membutuhkan upaya maksimal di setiap pertandingan penyisihan grup.

"Ya, Praven/Melati memang berada di grup berat. Tetapi kami tetap optimistis, mereka bisa lolos dari fase penyisihan grup. Walaupun kita ketahui, perjuangannya tidak mudah," ungkap Nova dilansir dari Humas PBSI.

Sementara itu, Hafiz/Gloria berada di Grup B bersama Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). (ah)