Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Ganda Putri dan Campuran Tempatkan Wakil
27 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Ganda Putri dan Campuran Tempatkan Wakil
 
 

Harapan Indonesia untuk meraih gelar juara dari sektor ganda putri dan campuran di kejuaraan BWF World Junior Championships 2022, masih terbuka lebar. Masing-masing sektor masih punya wakil yang sudah lolos ke babak perempat final walau hanya satu pasang saja. Ganda putri diwakili oleh Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose, sedangkan ganda campuran ada Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Meylisa/Rachel menjawab dengan kemenangan tugas yang diembannya. Bertanding melawan pasangan dari Jerman, Julia Meyer/Cara Siebrecht pada babak keempat hari ini (27/8), unggulan pertama asal Indonesia ini menang dua game 21-13, 21-14. Besok (28/10) di babak perempat final, Meylisa/Rachel akan bertemu dengan ganda asal Korea, Kim Ye Ri/Ko Hee Joo. Ganda Korea inilah yang membuyarkan mimpi ganda putri Indonesia lainnya, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu.

"Hari ini tidak ada kendala dalam permainan kami. Terus membaik, semakin enak dan semakin percaya diri dari hari ke hari. Semoga besok bisa lebih baik dan maksimal lagi," ujar Rachel kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Dari sektor ganda campuran, Zaidan/Felisha membuat kejuatan besar di babak keempat. Mereka memulangkan unggulan kedua dari Prancis, Lucas Renoir/Tea Margueritte. Kemenangan pun bisa diraih Zaidan/Felisha hanya dalam dua game saja, 21-14, 21-14. Zaidan/Felisha akan mencoba berjuang kembali untuk merebut tiket babak semifinal hari ini. Lawan tangguh harus dihadapi mereka di babak perempat final. Pasangan China, Liao Pin Yi/Huang Ke Xin akan menjadi lawan Zaidan/Felisha. (AR)