Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters Badminton 2023 Presented By Victor] Ganda Putra Buka Peluang
07 April 2023
[Orleans Masters Badminton 2023 Presented By Victor] Ganda Putra Buka Peluang
 
 

Kejuaraan bulutangkis Orleang Masters Badminton 2023 Presented by Victor sudah memasuki babak perempat final. Indonesia masih memiliki peluang untuk berbiara lebih jauh lagi dari sektor ganda putra. Ada dua pasangan ganda putra Indonesia yang akan menjadi wakil Indonesia di babak delapan besar.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu pasangan ganda putra Indonesia yang sudah mencapai babak perempat final. Juara Indonesia Masters 2023 menang ganda Denmark yang belakangan ini kerap menjadi batu sandungan, Jeppe Bay/Lasse Molhede. Kali ini Leo/Daniel menang dengan 27-25, 21-15 dalam waktu 44 menit. Hasil yang diperoleh di Orleans, Prancis membuat rekor kembali berubah menjadi 2-1 untuk Leo/Daniel.

Satu ganda putra Indonesia yang lolos ke babak delapan besar adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri bagaikan lolos dari lubang jarum. Ia harus bertanding tiga game untuk menaklukkan ganda asal Scotland, Christopher Grimley/Matthew Grimley dengan skor 21-17, 20-22, 21-19.

Hari ini (7/4) di babak perempat final, Leo Daniel akan bertemu dengan pasangan dari India, MR Arjun/Dhruv Kapila. Belum terlihat rekor pertemuan resmi dalam catatan Badan Bulutangkis Dunia (BWF). Ini menandakan pertandingan di Prancis menjadi kali yang pertama. Hal yang sama juga pada Bagas/Fikri. Pertandingan melawan ganda Jepang Ayata Endo/Yuta Takei menjadi awal pertemuan keduanya.

Sementara itu kekuatan ganda putra Indonesia berkurang satu. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus terhenti di babak kedua. Adalah pasangan dari Prancis, Julien Maio/William Villeger yang mengalahkannya dengan 19-21, 21-17, 20-22. (AR)