Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Belgia International 2021] Dua Ganda Putra dan Satu Tunggal Putri Melaju
29 Oktober 2021
[Belgia International 2021] Dua Ganda Putra dan Satu Tunggal Putri Melaju
 
 

Pasukan muda Indonesia yang tengah bertanding di kejuaraan Belgia International 2021 masih tetap bertahan. Hanya saja tinggal tersisa dua ganda putra dan satu tunggal putri pada babak delapan besar. Mereka adalah pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani.

Bekal sebagai pasangan unggulan membuat kedua ganda putra Indonesia mendapat bye di babak pertama. Shohibul/Bagas yang menjadi unggulan pertama, kemarin (28/20) menang di babak kedua atas wakil dari ganda Denmark Andreas Sondergaard/Jesper Toft dengan kedudukan 21-17, 21-15. Pramudya/Yeremia yang menjadi unggulan kedua juga bisa memetik kemenangan dalam dua game 21-13, 21-9 dari ganda Inggris Rory Easton/Zach Russ.

Di babak delapan besar, Shohibul/Bagas akan ditantang pasangan dari Thailand Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. Sementara Pramudya/Yeremia bertemu ganda Jepang Takuta Inoue/Kenya Mitsuhashi.

Hanya Putri Kusuma Wardani yang harus bertanding sebanyak dua kali dalam sehari. Pada babak pertama, Putri yang pada pekan lalu menjuarai kejuaraan Czech Open 2021 harus berlama-lama di karpet hijau. Putri dipaksa bermain rubber game oleh Tanya Hemanth, pemain asal India. Tetapi Putri bisa menang dengan 21-17, 13-21, 21-19. Di babak kedua putri menang lebih singkat. Putri menang 21-15, 21-15 atas pemain Jepang Natsumi Shimoda. Selanjutnya putri akan bertemu dengan pemain asal Taiwan Wen Chi Hsu di babak delapan besar. (AR)