Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Tahun Lalu, Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar Juara New Zealand Open
01 Mei 2020
Tahun Lalu, Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar Juara New Zealand Open
 
 

Tahun lalu, tim bulu tangkis Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juara di ajang New Zealand Open 2019. Gelar itu direbut oleh  tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Gelar juara dipastikan Jonatan setelah di laga final yang berlangsung Minggu, 5 Mei 2019, mengalahkan wakil dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Kala itu, Jonatan yang diunggulkan di posisi ketiga sukses mengandaskan Ng yang diunggulkan di posisi keenam dengan kemenangan dua game langsung, 21-12 dan 21-13.

Kemudian Ahsan/Hendra sukses menjajaki podium juara tertinggi setelah di final memenangkan laga sengit, kontra wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Usai bertarung selama tiga game, akhirnya Ahsan/Hendra sukses memastikan kemenangannya setelah unggul angka 20-22, 21-15, dan 21-17.

Baca juga : PBSI Tetap Siapkan Skuad Junior Menuju WJC di Saat Pandemi

Sebenarnya Indonesia sendiri berpeluang meraih tambahan satu gelar lagi dari ganda campuran. Sayang, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva yang tampil di laga final kala itu, belum berhasil menundukkan musuhnya asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, setelah kalah lewat pertarungan sengit dengan angka 14-21, 21-16, dan 27-29.

Di sisi lain, seharusnya New Zealand Open 2020 dilaksanakan pekan ini di Auckland. Namun akibat pandemi Covid-19, di seluruh dunia yang belum mereda, turnamen ini terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan oleh BWF. (ah)

Baca juga : [Thomas & Uber Cup 2020] Tuan Rumah Diuntungkan