Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Agatha/Fadia Tantang Peraih Medali Emas Olimpiade
03 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Agatha/Fadia Tantang Peraih Medali Emas Olimpiade
 
 

Ganda putri junior Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Kedua pemain yang tahun ini baru akan menginjak usia 18 tahun ini berhasil menang 21-11 dan 21-18 atas wakil India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram dari India pada laga babak pertama yang digelar Selasa (3/7).

“Di pertandingan tadi kami berusaha untuk bisa beradaptasi dengan keadaan lapangan. Lawan juga memberikan perlawanan bagus, tetapi kami masih bisa mengatasi mereka,” ujar Fadia usai laga.

Di babak kedua yang akan digelar lusa (5/7), Agatha/Fadia akan berhadapan dengan unggulan kelima yang juga merupakan peraih medali emas Olimpiade 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang. Mereka melaju setelah menghentikan langkah Virni Putri/Jauza Fadhila Sugiarto dengan 21-15 dan 21-6.

“Untuk pertandingan nanti yang jelas kami akan melawan dan berusaha sebaik mungkin. Kami akan fight, dan tidak mau memikirkan menang atau kalah,” lanjut Fadia.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Ganda Putri Indonesia Pastikan Satu Tiket ke Perempat Final

Agatha/Fadia sendiri akan menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat. Usai Blibli Indonesia Open 2018, mereka akan berlaga di Kejuaraan Asia Junior (AJC) yang akan digelar pada 14 hingga 22 Juli 2018, untuk kemudian melanjutkan pertandingan mereka ke Kejuaraan Dunia di Nanjing, Tiongkok pada 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

“Kami sudah persiapan dari bulan Januari. Meskipun memang jadwal pertandingan padat, tetapi bila kami terus diberi kesempatan dan kepercayaan, kami ingin memanfaatkan hal ini sebaik mungkin. Kami akan selalu siap untuk turun di pertandingan manapun,” pungkas Fadia. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Ke Babak Dua, Gregoria Jumpa Ratchanok