Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Luthfi/Jane Melesat ke Semifinal
20 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Luthfi/Jane Melesat ke Semifinal
 
 

Tiket babak semifinal yang pertama bagi Indonesia berhasil diraih oleh atlet asal PB Djarum, pasangan campuran U15 Muhammad Luthfi Habibi/Jane Maira Faiza di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023. Hasil itu mereka pastikan setelah di babak perempat final hari ini, Jumat (20/10), mampu mengandaskan wakil Korea, Park Jung Bin/Yeo Seo Young dengan dua game langsung 21-12, 21-14 di Chengdu Wenjiang Gymnasium.

Menikmati jalannya pertandingan, diakui Luthfi/Jane menjadi salah satu kunci kemenangannya di pertandingan hari ini.

Tadi strategi kami menikmati permainan saja. Sama pikiriannya, kita datang jauh-jauh ke sini masa untuk kalah saja. Sudah capek-capek latihan, masa kalahnya sama diri sendiri?,” ungkap Luthfi.

Sempat mendapat perlawanan di awal game pertama, Luthfi/Jane mengaku belum tahu tipe permainan lawan. “Senang bisa terus menang. Tadi awal-awal belum tahu kebiasaan mainnya lawan kayak gimana. Tapi ke sini-sini sudah tahu dan bisa nebak,” jelas Jane.

Mereka mainnya cuma kencang-kencang dan lurus-lurus saja. Terus kita mainnya placing dan nurunin cepat saja,” tutur Luthfi.

Di babak semifinal besok, Sabtu (21/10), Luthfi/Jane akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Malaysia, Ungku Ameer/Zi Yu Low.

Untuk besok sama saja mainnya, harus nikmatin,” kata Luthfi.

Lebih yakin dan percaya diri saja,” pungkas Jane.

Sementara itu, di nomor ganda campuran U15 ini Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesian final. Pasalnya, satu lagi wakilnya yang juga asal PB Djarum, Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Azka Ghani Putri Wardhana juga melaju ke semifinal usai mengalahkan unggulan pertama asal Taiwan, Wei Ting LeeHsin Tung Chen 21-14, 21-17. Di semifinal besok, Faza/Azka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Tachin Wiriyachairerk/Phattharin Aimvareesrisakul. (AH)