Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters 2021] Putri Melaju ke Babak Utama
24 Maret 2021
[Orleans Masters 2021] Putri Melaju ke Babak Utama
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil melaju ke babak utama Orleans Masters 2021. Hasil itu ia dapat setelah di hari pertama Selasa (23/1) kemarin, sukses meraih kemenangan pada babak kualifikasi yang berlangsung di Palais des Sports, Prancis.

Putri sendiri sebelumnya dijadwalkan harus melewati dua kali bertanding di babak kualifikasi. Namun saat harus menghadapi lawannya yang pertama, Nuntakarn Aimsaarad dari Thailand, Putri menang tanpa berkeringat. Hal tersebut dikarenakan lawannya itu dinyatakan WO.

Kemudian, melakoni pertandingan menghadapi wakil Perancis, Marie Cesari, Putri sukses meraih kemanangan dengan skor meyakinkan 21-8, 21-8. Hasil itu sekaligus membawa Putrsi untuk berhak mendapat satu tiket di babak utama.

Selanjutnya di babak pertama nanti, Putri harus langsung berjumpa unggulan ketujuh asal Jerman, Yvonne Li. Memang, jika melihat dari peringkat terpaut angka cukup jauh antara kedua pemain ini. Putri saat ini menduduki peringkat 273 dunia, sedangkan Yvonne saat ini menduduki peringkat 23 dunia.

Namun demikian, Putri tidak bisa dianggap remeh. Meski peringkatnya masih di bawah dan umurnya masih 18 tahun, namun ia tercatat pernah mengalahkan senior-seniornya di Pelatnas. Kita nantikan saja perjuangan Putri selanjutnya. (ah)