Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2021] Rinov/Phita Lewati Babak Pertama
02 November 2021
[Hylo Open 2021] Rinov/Phita Lewati Babak Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Eropa pindah tempat. Dari Prancis, para pebulutangkis terbang ke Jerman untuk mengikuti kejuaraan Hylo Open 2021. Kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500 ini diselenggarakan mulai tanggal 2 - 7 November 2021.

Pada pelaksanaan hari pertama, sudah tiga wakil Indonesia yang bisa melewati babak pertama. Sektor yang sudah mendapat wakil di babak kedua datang dari ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri. Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari membuka pertandingan perdana dengan mengalahkan ganda asal Inggris, Callum Hemming/Jessica Plugh dengan 21-19, 21-18.

“Hari ini masih adaptasi sama bola dan lapangannya. Bolanya juga agak tricky jadi memang harus fokus terus. Syukur alhamdulillah bisa menang,” ujar Phita kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Sejauh ini masih belum puas, masih banyak yang harus diperbaiki. Targetnya juara, walaupun memang ga mudah tapi kita mau kasih yang terbaik. Step by step saja,” sambungnya.

Sektor ganda putra sudah memiliki wakil dari Muhammad Shohibul Fikri/Baga Maulana yang menang dari Fabiel Delrue/William Vileger dengan 21-9, 21-17. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga mendapatkan kemenangan usai menaklukkan ganda asal Luxemburg, Kim Schmidt/Zoe Sinico dengan 21-6, 21-5. (AR)