Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Buat Kejutan, Rizki/Della Ke Perempat Final
15 November 2018
[Hongkong Open 2018] Buat Kejutan, Rizki/Della Ke Perempat Final
 
 

Kejutan kembali terjadi pada kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018. Unggulan ke delapan ganda putri harus pulang di babak kedua. Pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara haris menjadi pasangan yang memulangkan sang penunggu unggulan yang berasal dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Berbekal kemenangan ini, Rizki/Della meluncur ke babak perempat final.

Rizki/Della memanfaatkan pertemuan ketiga ini untuk membalas kekalahan yang pernah dialami sebanyak dua kali. Hanya saja ganda putri nomor dua Indonesia harus kehilangan game permbuka dengan 19-21 terlebih dahulu. Di game kedua, ganda Indonesia mulai menemukan permainannya sendiri dan bisa menekan sejak awalpertandingan hingga menang jauh dengan 21-9. Tekanan tidak juga dikendurkan pada game ketiga. Di game penutup kembali ganda Indonesia tidak terkejar dan menang dengan 21-10.

“Di game pertama kami kalah angin, lama menemukan pola angin, jadi kurang tenang dan terburu-buru. Di game kedua dan ketiga, kami coba fokus dari awal," ungkap Della kepada badmintonindonesia.org.

"Kami mencoba nikmati permainan, kami bermain lebih safe, dan bisa menjaga fokus," tambah Rizki.

Lawan Rizki/Della di babak delapan besar belum diketahui. Mereka masih menunggu pemenang pertandingan antara unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang atau Dong Wenjing/Feng Xueying dari Tiongkok. (AR)