Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Viorel/Helmi Tundukkan Unggulan Dua
06 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Viorel/Helmi Tundukkan Unggulan Dua
 
 

Pertandingan penutup di hari kedua Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 pada Kamis (6/10) berlangsung seru. Perjumpaan antara wakil tuan rumah ganda putra U17, Viorel Joan Fernando/Helmi Abbu Hanifa melawan Yee Jun Chang/Wei Jie Chia berlangsung dalam drama tiga game.

Menghadapi unggulan dua itu, Viorel/Helmi berhasil mencuri kemenangan di game pembuka. Mereka menang dengan 21-17. Memasuki game kedua, Viorel/Helmi tak bisa lepas dari tekanan. Tertinggal 7-11 di interval, mereka pun akhirnya menyerah 16-21.

Di game penentu, Viorel/Helmi sempat terlihat diatas angin saat berhasil unggul 11-7 di interval, dan unggul jauh 16-11. Sayang, kesalahan beruntun justru membuat mereka terlihat panik, lawan pun bisa menyamakan kedudukan diangka 16, bahkan mereka balik tertinggal 17-18. Namun, di poin-poin penting ini dan dengan dukungan pendukung mereka di GOR Djarum Jati, mereka bisa kembali ke permainan mereka dan menang tipis 21-19.

“Di game kedua sempat kehilangan fokus juga. Saat lawan mulai ngejar poin juga saya sempat panik, tetapi saya berusaha untuk kembali lebih yakin, apalagi ada banyak supporter dan kita juga tuan rumah,” ujar Helmi usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (6/10) mereka akan menantang Wen Xing Abel Tan/Han Zhou Toh. Wakil Singapura ini lolos ke perempat final setelah menang 21-15 dan 21-8 atas wakil India, Qadeer Moinuddin Mohammed/Vishnu Vardhan Goud Panjala.

“Untuk besok lebih yakin lagi, dan saya juga harus jaga kondisi karena pertandingan tadi lumayan menguras tenaga,” pungkas Helmi.

Langkah Viorel/Helmi ke perempat final ini mengikuti langkah unggulan empat, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto. Mereka melaju usai menang 21-18 dan 21-17 atas Su Li Wei/Wu Tsung Tse. (RI)