Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Bilqis Melejit
22 Februari 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Bilqis Melejit
 
 

Buah menjadi juara pada ajang Badminton Asia Team Championships 2022 membuat peringkat beberapa pemain putri Indonesia bergerak naik. Para pemain lapis kedua yang dibawa ke Malaysia mendapat hadiah kenaikan peringkat dunia.

Pemain putri asal PB Djarum, Bilqis Prasista mendapat tambahan peringkat lebih dari 100 tangga. Bilgis lompat 166 peringkat dan membuat namanya berada pada urutan 318 dunia sebagaimana daftar peringkat dunia yang baru-baru ini dikeluarkan oleh badan bulutangkis dunia (BWF). Saifi Rizka Nurhidayah malah menjadi pemain putri Indonesia yang mengalami kenaikan luar biasa. Peringkat dunia Saifi melesat naik dari 772 pada minggu lalu menjadi 587 pada minggu ini atau naik sebanyak 185.

Stefani Widjaja juga melompat tinggi daftar peringkat dunianya. Kini ia ada diperingkat 268 atau naik sebanyak 30. Sayangnya dua tunggal utama putri Indonesia tetap tidak bergerak. Gregoria Mariska Tunjung tetap kokoh di peringkat 27 sementara Putri Kusuma Wardani masih bertahan di peringkat 76.

Di barisan ganda putri hanya peringkat pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengalami perubahan signifikan. Sebanyak 17 kenaikan peringkat dunia bisa diperoleh. Dari urutan 121 dunia, Febriana/Amalia sudah hampir masuk 100 besar dunia. Peringkat dunia Febriana/Amalia saat ini sudah ada di peringkat 104. (AR)