Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2020] Rahmat/Rayhan Calon Penerus Kejayaan Ganda Putra
22 Desember 2020
[Kilas Balik 2020] Rahmat/Rayhan Calon Penerus Kejayaan Ganda Putra
 
 

Indonesia bisa berharap akan melahirkan satu pasang ganda putra yang mumpuni. Hasil Liga PB Djarum 2020 yang dilangsungkan di awal bulan Desember 2020 menelurkan satu pasangan muda yang berbakat. Mereka adalah Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Rahmat/Hidayat, pasangan yang sama-sama masih berusia 17 tahun ini, melesat menjadi juara ganda putra di kelompok U-19 & Dewasa.

Padahal, pada kejuaraan yang dilaksanakan di Kudus, Rahmat/Rayhan hanya duduk pada posisi unggulan kedua, berada di bawah Dejan Ferdinansyah/Dwiki Rafian Restu. Pertemuan unggulan pertama dan kedua urung terjadi di babak final. Rahmat/Rayhan bertemu unggulan ketiga Asgar Herfanda/Rian Canna Varo di babak pamungkas. Rahmat/Rayhan menang di babak puncak melalui pertandingan ketat tiga game, 15-21, 21-16, dan 22-20.

Rahmat/Rayhan sempat berjaya di awal tahun 2020. Mereka menggengam gelar juara ganda putra pada kejuaraan Dutch Junior International 2020. Mereka sendiri tidak menyangka bisa meraih gelar juara karena lawan yang mengikuti kejuaraan di Belanda merupakan para pemain masa depan dari manca negara.

Selain gelar dari Dutch Junior Internatioanal 2020, Rahmat dan Rayhan membawa pulang runner up dari German Junior International Grand Prix 2020 dan ditambah finalis Italian junior International Challenge 2020. Sebenarnya berpeluang mencuri gelar melalui Rahmat/Rayhan di Italia. Tetapi sayang babak final tidak jadi dilaksanakan. Otoritas pemerintah setempat mengharuskan kegiatan olahraga dihentikan masa itu karena virus Covid-19. (AR)