Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2016] Yantoni/Marsheilla Gulung Unggulan Ke-3
01 September 2016
[Singapore International Series 2016] Yantoni/Marsheilla Gulung Unggulan Ke-3
 
 

Kejutan kembali di torehkan oleh pasangan muda Indonesia Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami di kejuaraan bulutangkis Singapore International Series 2016. Jika di babak kedua, mereka menumbangkan unggulan ke-8 dari Malaysia Yip Jiun Tan/Li Lian Yang, maka di babak perempat final hari ini (1/9), Yantoni/Marsheilla menggulung unggulan ke-3.

Pasangan gado-gado asal Malaysia/India, Yogendran Khrisnan/Prajakta Sawant yang menjadi unggulan ke-3 di hentikan Yantoni/Marsheilla. Di game pertama sepertinya pasangan asal PB Djarum ini belum menemukan pola permainannya sendiri, sehingga harus melepaskannya dengan 16-21. Di game kedua, permainan ganda Indonesia mulai terlihat. Dengan cepat mereka merebut game kedua dengan 21-11. Di game ketiga lawan tak bisa melepaskan diri dari tekanan ganda Indonesia. Game penutuppun akhirnya menjadi milik ganda campuran Indonesia setelah menang jauh 21-12.

Lawan berat kembali akan di hadapi Yantoni/Marsheilla. Di babak semifinal besok (2/9) mereka harus menghadapi unggulan pertama dari Thailand  Parinyawat Thongnuam/Natcha Saengchote. Jika di lihat dari peringkat, pasangan Thailand jelas lebih di unggulkan. Saat ini ganda campuran Thailand ada di peringkat 90 dunia sementara ganda Indonesia ada di urutan 182. Tetapi, apapun bisa terjadi di karpet hijau.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di babak semifinal. Pasangan Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama akhirnya memenangi partai perang saudara saat melawan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco. Partai sengit di game pertama di perlihatkan sejak awal game. Hanya saja nasib berkata lain. Andika/Angelica lah yang akhirnya dapat menembus babak empat besar usai menang dengan 21-19, 21-12 dan akan bertemu dengan ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Citra Dewi Sari di babak semifinal.