Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Bagas/Fikri Akui Keunggulan Fajar/Rian
13 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Bagas/Fikri Akui Keunggulan Fajar/Rian
 
 

Laga ‘Perang Saudara’ yang mempertemukan dua ganda putra Indinesia yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya dimenangkan oleh Fajar/Rian dengan skor 21-14, 21-19. Pada laga perdana babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2023, Rabu (13/12), di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Di game pertama setelah poin 11 itu, kami tertinggal cukup jauh jadi sulit untuk mengejar mereka. Tidak ada ketegangan walau ini World Tour Finals pertama buat kami, tadi merasa mainnya bisa lepas,” ucap Fikri.

Di game kedua kami terus memaksa bagaimana untuk terus mendapatkan poin tapi harus diakui Fajar/Rian bermain baik terutama di servisnya jadi kami terbawa permainan mereka,” sahut Bagas.

Pada pertemuan kedelapan kalinya ini, Bagas/Fikri mengakui jika seniornya itu memang tampil lebih baik di pertandingan tadi.

Hanya memang kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sebaliknya Fajar/Rian bermain sangat baik, sangat rapi,” kata Fikri.

Pada laga kedua besok, Kamis (14/12), Bagas/Fikri akan berhadapan dengan wakil Korea, Kang Min Hyuk/Sei Seing Jae.

Besok kami harus mengurangi unforced error-nya, lebih siap lagi dan lebih siap capek,” jelas Fikri.

Sementara Fajar/Rian akan menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.
(AH)