Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand International Challenge 2017] Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Lukhi/Ririn ke Semifinal
04 Mei 2017
[Thailand International Challenge 2017] Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Lukhi/Ririn ke Semifinal
 
 

Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang juga besutan PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia berhasil menembus ke babak semi final Thailand International Challenge 2017. Pasangan yang diunggulkan di posisi dua ini mengalahkan wakil tuan rumah, Watchara Buranakuea/Chayanit Chaladchalam pada babak perempat final bertempat di Tung Jang Stadium, Thailand, Kamis (4/5).

Bertanding di lapangan dua, Lukhi/Ririn butuh waktu 41 menit untuk lolos ke semi final. Lukhi/Ririn menang dalam dua game langsung dengan skor kemenangan, 21-17 dan 21-15. Ketika dihubungi tim pbdjarum.org, Lukhi mengatakan kalau mereka masih bisa mengatasi pasangan tuan rumah ini.

Baca juga: PBSI Rilis Daftar Pemain Inti Piala Sudirman 2017

“Kami di lapangan lebih siap, secara kualitas bermain juga lebih dominan menguasai permainan tadi. Lawan juga mainnya tidak berkembang. Baik dari game satu dan game dua tadi. Kami bisa memanfaatkan itu aja sih,” ujar Lukhi.

Danny Bawa Chrisnanta/Jia Ying Crystal Wong asal Singapura akan menjadi lawan Lukhi/Ririn di babak semi final, Jumat (5/5) hari ini.

“Ini kali pertama kita bertemu dengan pasangan Singapura ini. Dan kami harus bermain lebih konsisten dan tetap menjaga kondisi saja. Kami tetap waspada dan lebih siap dari awalnya. Serta mental juga dipersiapakan, walau lawan kalahkan pasangan unggulan. Pokoknya optimis aja,” pungkasnya. (ds)

Baca juga: Rekam Jejak Tim Indonesia di Piala Sudirman