Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Sabet Dua Gelar Di Hongkong
03 Desember 2007
Indonesia Sabet Dua Gelar Di Hongkong
 
 

Queen Elizabeth Stadium menjadi saksi untuk Kido/Hendra yang meraih gelar juara Ganda Putra. Setelah set pertama unggul 21-12, namun di set kedua Chandra/Toni dapat membalikkan keadaan dan mampu memenangkan set ini dengan kualitas pertahanan yang baik, akhirnya Kido/Hendra pun harus menyerah dengan 18-21. Namun rupanya rasa percaya diri yang melekat pada pasangan Kido/Hendra kembali timbul, dan akhirnya mereka pun menutup set ketiga dengan kemenangan 21-13.

Begitu juga yang terjadi pada pasangan Ganda Campuran, Nova Widianto/Lilyana Natsir yang berhasil menumbangkan unggulan pertama asal China, Zheng Bo/Gao Ling dengan skor 21-23, 21-18, 21-19. Gelar juara sektor ini diraih dengan susah payah. Pada awal set pertama, pasangan Indonesia yang banyak bermain dengan strategi memecah pertahanan itu kandas oleh smash-smash keras Zheng Bo. Namun di set kedua dan ketiga, Nova/Lily pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membalikkan keadaan dan dapat merebut kemenangan di dua set tersisa ini.

Untuk nomor Tunggal Putra, gelar juara berhasil diraih oleh pebulutangkis unggulan pertama asal China, Lin Dan setelah mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei dengan 9-21, 21-15, 21-15. Dan untuk nomor Tunggal Putri, Xie Xingfang (China) sukses menaklukkan rekan senegaranya, Zhu Lin dalam dua set, 21-19, 21-14. Sedangkan di nomor Ganda Putri, kembali dikuasai oleh dominasi China, setelah pasangan Du Jing/Yu Fang mengalahkan Zhang Yawen/Wei Yili dalam pertarungan tiga set, 22-20, 13-21, 21-17.