Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Greysia/Apriyani Mulus ke Semifinal
15 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Greysia/Apriyani Mulus ke Semifinal
 
 

Satu tiket babak semifinal kembali menjadi milik Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Yonex Thailand Open 2021. Setelah dari pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lalu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, kemudian Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran, giliran pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melesat ke babak semifinal. Total empat wakil Indonesia yang akan berlaga di babak empat besar besok (16/1).

Hari ini (15/1), pasangan ganda putri Indonesia bermain baik. Bertemu dengan ganda dari Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, ganda Indonesia terlihat santai dan tidak terburu-buru. Ketatnya pertahanan Greysia/Apriyani membuat ganda Malaysia sulit mendulang angka. Greysia/Apriyani menang dengan dua game 21-15 dan 21-12.

Lawan berat sudah menunggu di babak semifinal. Unggulan ketiga dari Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan akan menjadi lawan berikutnya bagi Greysia/Apriyani. Jika melihat berdasarkan rekor pertemuan, maka peluang ada pada ganda Indonesia, karena dari empat kali pertemuan, Greysia/Apriyani unggul 3-1. Tetapi tetap harus diwaspadai, karena pada pertemuan terakhir kemenangan direbut oleh pasangan dari Korea.

Sementara itu pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar pertama di tahun ini. Usaha mereka dihentikan oleh pasangan dari Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan 16-21 dan 19-21. (AR)

*sumber photo : Badminton Photo