Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2018] Ikhsan dan Alvin ke Babak Delapan Besar
19 Juli 2018
[Asia Junior Championships 2018] Ikhsan dan Alvin ke Babak Delapan Besar
 
 

Dua pemain tunggal putra binaan PB Djarum, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Alberto Alvin Yulianto berhasil melenggang ke babak delapan besar Asia Junior Championships 2018. Kedua pemain berhasil mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 yang berlangsung hari ini (19/07) di  GOR Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

Ikhsan yang lebih dulu bertanding, berhasil mengalahkan Jia Wei Joel Koh asal Singapura. Ia menang dalam waktu 41 menit dengan skor, 21-18 dan 21-11.

“Tadi strateginya dengan membatasi serangan lawan karena smashnya keras. Bola depan tidak boleh keduluan,” ungkap Ikhsan seusai pertandingan kepada pbdjarum.org.

Di babak perempat final, Ikhsan akan bertemu pemain Malaysia, Tze Yong Eng. Pemain negeri jiran tersebut melaju setelah menundukkan wakil India, Priyansu Rajawat dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-14.

Sementara rekannya, Alvin menyusul ke babak delapan besar setelah mengalahkan pemain India lainnya Kiran George. Di game pertama, pertandingan berlangsung ketat yang berkesudahan 21-19. Skor yang sama, 21-19, terjadi di game kedua untuk kemenangan Alvin.

“Lawannya tidak mudah, karena saya kalah di pertemuan sebelumnya. Tadi strateginya, saya selalu menjaga tempo agar selalu bermain cepat,” ungkap Alvin.

Di babak perempat final, Alvin akan bertemu Bai Yupeng. Pemain China ini berhasil melewati babak 16 besar setelah mengalahkan pemain Thailand Setthanan Priyawatcharavijit, 19-21, 21-14 dan 21-12.

“Dengan Bai Yupeng, skor pertemuannya 1-1. Jadi persiapan untuk besok adalah memperkuat lagi mentalnya karena sama-sama sudah saling tahu,” ujar Alvin mengenai calon lawannya di perempat final.

Tim Indonesia menambah satu pemain lagi di perempat final tunggal putra melalui Christian Adinata. Ia berhasil mengalahkan Wei Jie Chia asal Malaysia dengan skor, 21-14 dan 21-18.