Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] Yarits Pastikan Tim A U17 Putra PB Djarum Melesat ke Final
16 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] Yarits Pastikan Tim A U17 Putra PB Djarum Melesat ke Final
 
 

Tiket babak final POLYTRON Superliga Junior 2024 berhasil diraih oleh tim A U17 PB Djarum hari ini, Jumat (16/8) di GOR Djarum Magelang. Hasil itu diraih setelah terjadinya ‘Perang Saudara’ dengan mengalahkan tim B U17 PB Djarum, dengan skor telak 3-0.

Poin pembuka 1-0 bagi tim A diraih tunggal pertama, Radithya Bayu Wardana setelah mengalahkan wakil tim B Alif M Akbar dengan dua game langsung 21-13, 21-10. Lalu tim A menambah keunggulan 2-0 setelah ganda pertama Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono, mampu mengalahkan Fernando Christian Setia Gunawan/Muhammad Lutfhi Habibi juga dengan dua game langsung 21-16, 21-11.

Kemenangan 3-0 bagi tim A U17 PB Djarum akhirnya dipastikan setelah wakilnya yang turun di partai ketiga, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas mengalahkan wakil tim B, Farel Fadhilah Ukasyah dengan 21-9, 21-19.

Alhamdulillah bisa memastikan tim ke final. Tapi ini hasil dari kerja keras semua tim. Pertandingan tadi gak mudah buat saya, meskipun lawan usianya di bawah saya, tapi dia bagus dan ulet,” ungkap Yarits.

Dari awal saya harus nekan dia (Farel). Soalnya kemarin lihat dia (Farel) main sangat ulet, jadi saya harus nyepetin sejak awa,” tambah Yarits.

Di babak final besok, Sabtu (17/8) Yarits dkk akan menghadapi PB Jaya Raya. Tim asal Jakatra itu sebelumnya memastikan ke partai puncak, setelah di semifinal mengalahkan Gideon Badminton Academy 3-0.

Diakui Yarits, dia siap jika kembali diturunkan di laga final besok. “Saya siap jika diturunkan lagi. Semoga tim kami bisa juara lagi seperti tahun lalu,” pungkas Yarits. (AH)