Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Ribka/Lanny ke Final
15 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Ribka/Lanny ke Final
 
 

Satu wakil Indonesia di babak final Malang Indonesia International Challenge 2022 sudah diamankan oleh pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Ini menjadi kejutan tersendiri mengingat Ribka/Lanny belum lama disandingkan. Bertanding tanpa label unggulan, Ribka/Lanny melesat ke babak final usai menang dari unggulan ketiga asal Korea, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong dengan straight game 21-16, 21-15.

Ribka/Lanny memulai laga dengan tertinggal terlebih dahulu. Kepada tim humas dan Media PP PPBSI mereka mengaku terlambat panas dalam babak semifinal yang dimainkan hari ini (15/10).

"Kami memulai laga dengan lambat, lawan bisa mengembangkan permainannya. Kami hanya fokus poin demi poin dan mulai membaca permainan lawan," ujar Ribka.

"Kami sempat kehilangan fokus di game kedua, beruntung lawan mengubah pola bermain dan kami menemukan celah, sehingga kami bisa kembali berbalik menyerang untuk mengalahkan mereka," sambung Lanny.

Besok (16/10) di babak final, Ribka/Lanny akan bertemu unggulan keempat dari Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki. Ganda Jepang inilah yang memupuskan harapan terjadinya All Indonesian Final. Sayaka/Hinata mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Nita Violina Marwah/Nadia Tryola dalam laga rubber game 21-19, 17-21, 21-17.

"Kami harus bermain tenang lagi. Seusai ini kami mau fokus lagi dan mencoba bermain menyerang seperti tadi," tutur Lanny. (AR)