Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2021] Uji Coba di Ganda Putri
11 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2021] Uji Coba di Ganda Putri
 
 

Hari ini (11/10), tim Piala Uber Indonesia akan kembali bertanding pada putaran peyisihan Grup A. Pada pertandingan kedua, Indonesia akan bertemu dengan tim Prancis. Kedua tim sama-sama sudah menyampaikan susunan pemain yang akan diturunkan. Indonesia sepertinya tetap berupaya mengamankan angka pertama dari sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi lokomotif perjuangan Srikandi merah putih di Aarhus, Denmark. Sebelumnya, pada pada pertandingan pertama, Indonesia sukses membungkam Jerman dengan 4-1.

Namun ada yang terlihat beda dari daftar susunan pemain. Indonesia tidak menurunkan ganda putri nomor satunya Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kali ini Greysia Polii diistirahatkan sementara Apriyani Rahayu coba dipadukan dengan Putri Syaikah. Kedua pemain spesialis ganda ini dirasa cukup mampu untk menghadang pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran. Hal yang berbeda lainnya adalah tunggal ketiga. Ini menjadi debut pertama bagi Nandini bertanding di ajang Piala Uber.

Selebihnya tidak ada yang berbeda. Indonesia tetap mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal pertama lalu Putri Kusuma Wardani pada tunggal kedua dan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengisi ganda kedua.

Gregoria akan bertemu dengan Marie Batomene. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya. Jika peringkat yang menjadi acuan, semestinya Gregoria bisa menghentikan lawannya. Putri Kusuma Wardani sudah pernah menang sebelumnya dari lawannya, Leonice Huet. Spain Masters 2021 menjadi ajang pembuktian Putri dari lawan yang berada pada peringkat 75 dunia. Nandini Putri Arumi sesuai dengan susunan pemain, akan bertemu dengan Yaelle Hoyaux. Ujian berat bagi Nandini karena lawan sudah bertengger di seratus besar dunia sementara ia masih di peringkat 557 dunia. Ganda kedua Indonesia, Fadia/Ribka akan menjajal kekuatan pasangan Prancis Marie Batomene/Delphine Delrue.

Untuk sementara Indonesia berada pada peringkat kedua Grup A hasil menang 4-1 dari Jerman. Posisi teratas dihuni oleh salah satu tim favorit, Jepang. Jepang pada laga pertama mengalahkan Prancis dengan telak 5-0.