Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Empat Tunggal Putra Aman ke Babak Dua
02 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Empat Tunggal Putra Aman ke Babak Dua
 
 

Empat tunggal putra Indonesia berhasil mengamankan diri ke babak dua BWF World Junior Championships 2023. Bodhi Ratana Teja Gotama, Muhammad Reza Al Fajri, dan Prahdiska Bagas Shujiwo sama-sama berhasil menang dari lawan di babak pertama. Sementara Alwi Farhan lolos tanpa bertanding setelah mendapat bye.

Berlaga di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Bodhi melaju setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Ryan MA. Bodhi menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-11.

Tunggal putra lainnya, Muhammad Reza, memastikan tiket ke babak dua setelah menang 21-11, 21-11 dari Ramon Rovira (Spanyol). Di babak dua, Reza akan bertemu dengan Ben Hammond (Inggris).

Kemenangan Bodhi dan Reza, diikuti juga oleh Bagas. Namun Bagas harus kehilangan game pertamanya dulu, sebelum akhirnya membukukan kemenangan 19-21, 21-7, 21-13.

“Di game pertama saya masih coba-coba lapangan, kurang in dari awal, kurang fokus juga. Besok harus lebih fokus lagi dari awal,” ungkap Bagas.

Selanjutnya di babak dua, Bagas ditantang unggulan delapan asal Singapura, Lau Jun Hui Marcus. Menghadapi laganya nanti, Bagas sudah punya bekal yang cukup bagus. Ia pernah mengalahkan Lau pada Asia Junior Championships 2023 lalu. Saat itu Bagas menang 21-17, 21-14.

“Besok lawan Singapura, saya sudah pernah ketemu dan menang. Besok saya harus lebih percaya diri. Lawan punya bola belakang yang bagus, smash-nya juga kencang, jadi saya harus waspada,” kata Bagas.

“Main beregu kemarin sangat berpengaruh dengan pertandingan individu. Saya jadi lebih percaya diri dan menambah pengalaman juga,” lanjut Bagas.

Ditanya soal target, Bagas berharap bisa menduduki podium dan meraih satu medali. “Target saya mendapat medali,” pungkas Bagas.

Satu lagi tunggal putra yang akan bertanding di babak dua ialah Alwi Farhan. Alwi akan bertemu Jie Ying Chan (Australia), yang sebelumnya menang dari Antoine Voisin (Belgia). (NAF)