Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Olimpiade Tokyo 2020] Juara Grup, Gregoria Melaju
28 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Juara Grup, Gregoria Melaju
 
 

Tiket babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 berhasil diamankan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Hasil itu diperoleh Gregoria setelah di laga babak penyisihan grup terakhir Rabu (28/7) pagi ini, mampu mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan dengan dua game langsung 21-11 dan 21-17.

Gregoria sempat meminta pertolongan medis saat memimpin di game kedua saat Lianne mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan. Namun, Gregoria berusaha untuk kembali bangkit hingga akhirnya mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mengakhiri kemenangan dengan 21-17.

Sebelumnya, di laga pertama babak penyisihan grup, Gregoria mampu mengalahkan wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar dengan 21-11 dan 21-8. Dengan modal dua kemenangan Gregoria di babak penyisihan grup, maka ia berhasil menjadi juara grup dan berhak melaju ke babak 16 besar.

Selanjutnya di perebutan tiket perempat final, belum diketahui lawan yang bakal ia hadapi. Yang jelas juara grup dari Grup N antara Ratchanock Intanon dari Thailand, atau Soniia Cheah dari Malaysia yang siang nanti baru akan bertanding memperebutkan tiket titel juara grup. (ah)