Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Alfian/Annisa Melaju, Riky/Richi Terhenti
02 Juni 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Alfian/Annisa Melaju, Riky/Richi Terhenti
 
 

Babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 sudah berlangsung meriah. Sejak dimulai Kamis (2/6) pukul 11.00 WIB, penonton sudah memadati Istora. Riuh gemuruh publik Istora yang sohor di dunia ini pun bersorak untuk Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Pasangan ganda campuran yang sukses mengirim pulang Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak pertama ini, kembali berhasil mencatatkan kemenangan. Bermain melawan Jacco Arends/Selena Piek dari Belanda, Alfian/Annisa sukses menang dua game langsung 21-17 dan 21-8.

“Di game pertama kami masih kurang fokus. Masih naik turun mainnya. Kami belum menemukan permainan lawan seperti apa. Memasuki game kedua, kami sudah mendapat pola permainan kami. Dan bola keduanya sudah nyaman, jadi tidak terlalu sulit,” ujar Annisa usai laga.

“Kami bermain no lob dan menyerang, karena lapangan yang berangin kurang cocok untuk bermain bertahan,” tambah Alfian.

Kemenangan ini membawa mereka untuk menantang unggulan teratas, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ganda Tiongkok ini sempat kesulitan saat mengahadapi wakil Indonesia lainnya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Zhang/Zhao baru bisa menang setelah berlaga selama 67 menit dengan kedudukan akhir 18-21, 21-16 dan 21-13.

Selain Alfian/Annisa, Indonesia masih diwakili oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Saat berita ini diturunkan kedua ganda campuran ini belum bertanding. (RI)