Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2023] Tersisa Apri/Fadia
02 November 2023
[Hylo Open 2023] Tersisa Apri/Fadia
 
 

Babak perempat final kejuaraan bulutangkis Hylo Open 2023 hanya menyisakan satu pasang ganda putri saja. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil merah putih yang tersisa di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Pasangan yang lebih sering dipanggil dengan sebutan Apri/Fadia mencetak kemenangan di babak kedua yang dilangsungkan hari ini (2/11).

Apri/Fadia terlihat masih terlalu tangguh bagi pasangan asal Belanda, Kirsten De Wit/Kelly Van Buiten. Dalam waktu kurang dari setengah jam, Apri/Fadia yang menjadi unggulan kedua ini menang cepat 21-10, 21-11 atas lawan yang ada di peringkat 788 dunia.

Pertemuan dua ganda putri Indonesia di babak delapan besar urung terjadi. Semula jika melihat undian yang ada, Apri/Fadia di skenariokan akan bertemu dengan rekannya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak perempat final. Yang terjadi malah Febriana/Amalia atau yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi harus terhenti di babak kedua. Ana/Tiwi kalah dari ganda China, Li Yi Jing/Luo Xua Min dengan rubber game 17-21, 21-16, 16-21. Praktis Apri/Fadia akan menghadapi ganda China Li/Luo di babak selanjutnya.

Dalam catatan pertemuan yang ada di badan bulutangkis dunia (BWF), Apri/Fadia pernah bertemu satu kali dengan ganda China berperingkat 26 dunia. Apri/Fadia menang pada pertemuan pertama di babak perempat final di kejuaraan Swiss Open 2023. Masa itu Apri/Fadia menang 22-20, 21-15. Pertemuan antara Apri/Fadia dengan Li/Luo akan digelar besok (3/11). (AR)