Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Christian dan Sigit Hadiri Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2014
30 Oktober 2014
Christian dan Sigit Hadiri Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2014
 
 

Legenda PB Djarum Christian Hadinata dan Sigit Budiarto menghadiri pembukaan kejuaraan bulutangkis Antar Media 2014 kemarin (29/10). Kejuaraan yang tahun ini memainkan nomor perorangan, dilaksanakan di gedung olahraga Asia Afrika selama tiga hari dimulai dari tanggal 29 hingga 31 Oktober 2014. Sebanyak 30 media cetak, elektronik dan online mengikuti ajang ini.

“Saya menyambut baik kegiatan yang sudah rutin. Sisi positif agar awak media selalu bugar dari sisi jasmani. Dengan itu diharapkan para jurnalis dapat menelurkan ide-ide baru melalui tulisan yang berbobot khususnya mendukung kemajuan bulutangkis nasional,” tutur Christian.

Hal serupa diungkap oleh Sigit Budiarto. “Para jurnalis tidak hanya bisa menulis tentang bulutangkis tetapi juga bisa bermain bulutangkis. Ini suatu hal yang menarik. Dengan adanya pecinta bulutangkis di kalangan jurnalis, maka berita tentang bulutangkis bisa disebarluaskan,” tambah Sigit.

Kejuaraan yang merupakan kerjasama antara Bakti Olahraga Djarum Foundation dengan Siwo PWI memang mendapat sambutan yang positif dari para Insan Pers. Hal ini terbukti dari membludaknya para pewarta berita dan foto yang hadir di hari pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 140.000.000,-.

Kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Bapak Budi Darmawan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dibagi ke dalam tiga kelompok umur. Masing-masing peserta akan ikut dalam kelompok umur di bawah 35 tahun, 35 – 45 tahun dan di atas 45 tahun.

Turut hadir juga mantan pemain nasional lainnya Lius Pongoh. Lius Pongoh yang hadir mewakili PBSI mengatakan bahwa ada dua hal penting dalam kejuaraan ini. “Dua hal yang sangat penting dalam kejuaraan ini. Yang pertama adalah Silaturahmi dan yang kedua adalah Prestasi. Selain itu berarti bulutangkis sebelum digemari masyarakat, sudah digemari dulu oleh para pewarta ke masyarakat,” ungkap pemain yang dulu dikenal dengan sebutan Si Bola Karet.

Kejuaraan ini dibagi menjadi tiga wilayah, yakni Zona Indonesia barat meliputi Sumatera, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Zona Indonesia Tengah meliputi wilayah Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Kalimantan. Zona Indonesia Timur meliputi Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, maluku dan Papua.

Masing-masing juara kelompok umur dari tiap Zona ditambah peserta pilihan dari panitia Nasional nantinya akan menjadi peserta Babak Grand final yang akan dilaksanakan di Gor Djarum Kudus pada tanggal 19-20 November 2014. (AR)