Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior IC 2023] Dua Ganda Putri PB Djarum ke Final Indonesia Pastikan Satu Gelar
09 September 2023
[Malaysia Junior IC 2023] Dua Ganda Putri PB Djarum ke Final Indonesia Pastikan Satu Gelar
 
 

Satu gelar juara di Malaysia Junior International Challenge 2023 dipasptikan jadi milik Indonesia, setelah dua wakil ganda putri mampu menembus babak final. Yaitu Velisha Christina/Bernadine Anindiya Wardana dan Isyana Syahira Media/Rinjani Kwinari Nastine. Mereka mampu ke partai puncak usai di semfinal hari ini, Sabtu (9/9) mampu mengalahkan lawan-lawannya di Dewan Wawasan, Perlis.

Kemenangan pertama diraih Isyana/Syahira atas unggulan pertama dari Malaysia, Ong Xin Yee/Carmen Ting 21-13, 21-14. Kemudian Velisha/Bernadine menyusul ke final usai mengalahkan Aaron Tai/Chan Wen Tse 25-23, 21-15.

Diakui sang pelatih, Komala Dewi yang mendampingi anak asuhnya di turnamen ini jika hasil ini memang sudah sesuai target.

Mereka berdua mainnnya sudah maksimal, sesuai haraapan. Tetapi memang ada yang masih menjadi PR, yaitu terkadang mereka belum bisa konsisten di posin-poin tua, sering goyah. Harapannya bisa diperbaiki kedepannya,” ungkap Dewi.

Ini sesuai taget bisa all final. Sangat bersyukur bisa maksimal kedua pasangan ini. Harapannya di final besok mereka bisa memberikan yang terbaik dan mampu ngeluarin kemampuan mereka,” tambah Dewi.

Sementara itu satu lagi wakil ganda putri yang berlaga di turnamen ini, Rasi Joase Niakhe Munajad/Angelita Magdalena Yusup juga tak luput dari evaluasi Dewi. Menurutnya Angelita/Rasi yang kalah di babak kedua dari unggulan pertama masih butuh pengalaman.

Karena Angelita baru pertama main di luar negeri, jadi belum punya pengalaman dan masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dari segi mental,” ucap Dewi. (AH)