Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Fredy dan Dheva Terus Melaju
23 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Fredy dan Dheva Terus Melaju
 
 

Masih terbuka harapan bagi Indonesia untuk berbicara lebih jauh pada ajang NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024 yang berlangsung di Pattaya, Thailand. Adalah Fredy Setiawan dan Dheva Anrimushi yang terus menjaga asa bagi Indonesia. Fredy dan Dheva berjaya di dua sektor yang mereka ikuti.

Di sektor tunggal putra kategori MS SL – 4, Fredy memastikan diri lolos ke babak empat besar. Besok (24/2) ia akan bersaing dengan pemain asal India, Sukan Kadam. Nama Fredy Setiawan turut nampak sektor ganda putra yang baru akan memainkan babak perempat final. Fredy yang turun bertanding pada kategori MD SL3 – SL4 bersama Dwiyoko akan melawan pasangan dari Korea, Joo Dong Jae/Shin Kyung Hwan.

Sebelumnya pada hari ini (23/2), Fredy Sertiawan harus bertanding sebanyak dua kali dalam sehari pada tunggal putra. Di babak 16 besar, Fredy harus menghentikan rekannya sendiri, Hikmat Ramdani dengan straight game 22-20, 21-6. Lalu di babak perempat final giliran pemain Thailand, Chawarat Kitichokwattana ditaklukkan dengan 21-13, 21-14

Dheva Anrimusthi juga mencatatkan prestasi yang serupa dengan Fredy. Ia berjaya pada dua sektor yang ia geluti. Dheva menorehkan namanya pada babak semfinal di sektor tunggal putra kategori MS -SU5. Bersama dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara, Dheva sudah berada pada babak delapan besar. Pemain Jepang, Taiyo Imai akan menjadi lawan Dheva di sektor tunggal putra sementara pada ganda putra, Dheva/Hafizh akan mencoba menghentikan pasangan dari Polandia, Bartlomiej Mroz/Wei Ming Tay.

Sebelum melangkah ke babak empat besar, Dheva membukukan kemenangan dua kali di tunggal putra. Meril Loquette asal Prancis yang menjadi lawan di babak 16 besar bisa dikalahkan Dheva dengan 21-17, 21-8. Di babak delapan besar Gui Yu Pu asal Taiwan juga bisa dihentikan Dheva dengan 21-13, 21-12. (AR)