Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Gagal Raih Gelar Juara Di All England
11 Maret 2008
Gagal Raih Gelar Juara Di All England
 
 

Harapan Indonesia untuk meraih satu gelar di All England akhirnya kandas sudah. Satu-satunya wakil tanah air yang lolos hingga ke babak final yaitu pasangan Ganda Campuran, Nova Widianto/Lilyana Natsir pun harus mengakui keunggulan permainan Zheng Bao/Gao Ling. Dengan Skor akhir 18-21, 21-14, 21-9 pasangan asal China tersebut dinobatkan sebagai juara di nomor Ganda Campuran.

Informasi lainnya, pasangan Ganda Putra Luluk Hadiyanto/ Alvent pun kandas di perempat final setelah ditaklukkan oleh pasangan Malaysia, Choong Tan Fook/Lee Wan Wah dengan 21-15, 21-15. Hal yang sama juga terjadi di Tunggal Putra. Baik Taufik Hidayat maupun Sony Dwi Kuncoro keduanya sama-sama dikandaskan di perempat final oleh lawannya masing-masing. Taufik yang berhadapan dengan Lee Choong Wei (Malaysia) tunduk dengan skor 23-21, 21-17. Sementara pemain Tunggal Putra terbaik tanah air, Sony Dwi Kuncoro pun harus rela dikalahkan pemain China, Chen Jin dengan skor 21-14, 21-12. Pasangan Ganda Putri Jo Novita/Greysia Polii juga harus pulang dengan tangan hampa setelah ditundukkan Wei Yili/ Zhang Yawen (China) juga di babak perempat final. Dengan skor 21-8, 21-13.

Gagalnya para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia di ajang All England kali ini dpat menjadi pelajaran yang sangat berharga bagaimana kualitas permainan, baik secara teknis maupun non teknis harus lebih ditingkatkan lagi apabila akan meraih hasil yang baik di kejuaraan Piala Thomas & Uber di Jakarta dan Olimpiade di Beijing pada 2008 ini nanti.