Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Ganda Putri Indonesia Bergerak Naik
07 Februari 2023
[Peringkat Dunia] Ganda Putri Indonesia Bergerak Naik
 
 

Para pemain ganda putri Indonesia mengalami pergerakan kenaikan peringkat dunia usai dua kejuaraan yang dilaksanakan secara bersamaan yakni Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023 dan 31st Iran Fajr International Challenge 2023.

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum mendapat kenaikan peringkat yang signifikan. Bekal menjadi juara pada kejuaraan yang dilaksanakan di Iran, membuat mereka naik sebanyak 36 peringkat ke 109 dunia. Pasangan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa juga mendapat tambahan yang besar. Menjadi semifinalis di Iran membawanya ke peringkat 80 dunia atau naik 18 peringkat. Tepat di bawahnya bercokol Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang juga naik sebelas peringkat.

Peringkat dunia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari juga ikut terdongkrak. Walau hanya menembus babak perempat final di Thailand Masters 2023, Ribka/Lanny sudah hampir menembus lima puluh besar dunia. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Ribka/Lanny sudah duduk di peringkat 51 dunia. Meylisa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose juga tengah mencoba menembus lima puluh besar dunia. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat mereka bisa mencapainya karena peringkat dunia yang sudah diraih usai dari kejuaraan yang dilaksanakan di Thailand, sudah menyentuh peringkat 56 dunia.

Sementara itu, dua pasangan ganda putri papan atas Indonesia tidak mengalami perubahan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih tetap di peringkat delapan dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi masih kokoh di peringkat 18 dunia. (AR)