Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters I 2023] Ribka/Lanny Segel Tiket Delapan Besar
07 September 2023
[BNI Indonesia Masters I 2023] Ribka/Lanny Segel Tiket Delapan Besar
 
 

Unggulan pertama pada kejuaraan bulutangkis BNI Indonesia Masters I 2023, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari terus melaju. Tren Positif tetap dijaga oleh ganda putri berperingkat 30 dunia. Hari ini mereka memetik kemenangan cepat 21-6, 21-7 atas ganda dari Taiwan, Jiang Yi Hua/Li Zi Qing. Kemenangan ini membawa Ribka/Lanny ke babak perempat final yang akan digelar hari ini (8/9).

Ribka/Lanny mengaku sudah mempelajari permainan lawan. Inilah yang membuat mereka bisa menang dengan begitu cepat di babak kedua hari ini (7/9).

“Pada pertandingan ini, kami sudah mempelajari gaya bermain lawan. Kami sudah mengantisipasi semua hal jadi bisa percaya diri menatap turnamen ini,” ucap Lanny.

Kepercayaan diri kami sekarang sudah kembali mengingat sempat terpuruk saat ikut beberapa turnamen terakhir tidak mendapatkan hasil maksimal. Target kami di sini selain mengembalikan kepercayaan diri diharapkan juga bisa menjadi yang terbaik sekaligus ajang pembuktian,” sambung Ribka.

Tidak hanya Riba/Lanny, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alllessya Rose juga ikut melangkah ke babak delapan besar. Dengan demikian total tiga ganda putri Indonesia sudah menyegel tiket babak delapan besar. Langkah juara Xpora Indonesia International Challenge 2023, Jesita/Febi menuju babak perempat final dilalui dengan menumbangkan unggulan kelima Lui Lok Lok/Ng Wing Yung yang berasal dari Hong Kong dengan 21-15, 21-19. Sayangnya, Meilisa/Rachel harus menghentikan rekannya sendiri Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu dengan 21-8, 21-18.

Babak perempat final yang akan dimainkan besok (8/9) akan menjadi laga yang berat. Pasangan yang masuk dalam daftar unggulan akan dihadapi oleh para ganda putri Indonesia. Ribka/Lany sudah ditunggu ganda asal Thailand, Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong yang duduk pada unggulan kedelapan. Jesita/Febi akan menantang unggulan kedua dari Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Sementara Meilysa/Rachel akan menjamu unggulan ketujuh dari India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. (AR)