Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2013] Tiga Ganda Campuran Melaju
10 Oktober 2013
[Dutch Open Grand Prix 2013] Tiga Ganda Campuran Melaju
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda campuran Indonesia berhasi menjalankan tugas pertama dengan baik. Ketiganya mampu mengatasi lawan-lawannya di babak pertama kemarin (9/10) pada kejuaraan bulutangkis Dutch Open Grand Prix 2013.

Muhammad Rijal/Debby Susanto tak menemui kesulitan saat bermain  d ibabak pertama. Unggulan pertama ini menang mudah dari pasangan Perancis Laurent Constantin/Laura Choinet dengan kedudukan akhir, 21-9, 21-9.

Ganda campuran lapis kedua Indonesia Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika juga melewati babak pertama dengan dua game saja. Ia masih lebih baik dari lawanya Stilian Makarski/Tripet Celine dan menang dengan 21-15, 21-15.

Hal yang sama juga di alami unggulan ke-4, Irfan Fadhilah/Weni Angraini. Juara Australian Badminton Open 2013 ini menang pada kejuaraan berhadiah total US$ 50.000,- atas ganda India Pranaav Jerry Chopra/Manesha K dengan 21-16, 21-14.

Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika semakin mendekatkan diri untuk bertemu rekannya sesama pasangan pelatnas Irfan Fadhilah/Weni Anggraini untuk mengamankan satu tiket semifinal. Tetapi sebelumnya kedua pasangan muda Indonesia ini harus bisa menekuk lawan-lawannya di babak kedua hari ini (10/10). Sesuai prediksi, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika di babak kedua akan menghadapi pasangan China Lu Kai/Tang Jinhua. Ini merupakan kali pertama bagi keduanya bertemu di ajang resmi kejuaraan bulutangkis. Jika ingin tetap bermain hingga babak perempat final, maka Irfan/Weni harus bisa menghentikan pasangan Belanda Jelle Maas/Iris Tabeling.

Sementara itu juara Chinese Taipei Open 2012, Muhammad Rijal/Debby Susanto hanya akan bertemu pasangan Inggris Christoper Coles/Alyssa Lim di babak kedua. Tercatat keduanya juga belum pernah bertemu satu sama lain pada ajang kejuaraan bulutangkis resmi. (AR)