Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Menang dari Ganda India, Rinov/Phita Melaju
16 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Menang dari Ganda India, Rinov/Phita Melaju
 
 

Tiga ganda campuran Indonesia sudah ada di babak delapan besar. Pasangan Rinov Rivaldy/Phita Hingtyas Mentari menjadi ganda campuran ketiga Indonesia yang bisa merebut tiket babak perempat final pada kejuaraan Toyota Thailand Open 2024. Kepastian ini didapat hari ini (16/5), usai Rinov/Phita menghentikan aksi pasangan asal India, Sathish Kumar Karunakaran/Asduya Variyath dengan 21-19, 21-17 dalam waktu 42 menit.

Ini merupakan kemenangan kedua secara berturut-turut Rinov/Phita atas lawan yang berada pada peringkat 42 dunia. Pertemuan pertama terjadi pada kejuaraan Madrid Spain Masters 2024. Walau menang, baik Rinov maupun Phita masih kurang puas karena kerap membuat kesalahan sendiri.

“Hari ini kami bisa menampilkan permainan yang baik. Bersyukur bisa menang. Tetapi masih ada kekurangan. Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Rinov klepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi karena lawan aslinya pemain tunggal, strateginya adalah dengan bermain no lob. Kami lebih banyak menurunkan bola. Ternyata berhasil,” Lanjut Rinov.

“Sejujurnya meskipun menang saya kurang puas dengan penampilan hari ini. Karena tidak sesuai ekspektasi. Tetapi saya harus mengapresiasi lawan yang bermain baik hari ini,” pungkas Phita.

Rinov/Phita akan menjaga kondisi guna menghadapi pertandingan di babak perempat final.

“Kami akan menjaga kondisi untuk menghadapi pertandingan di babak 8 besar. Saya akan melihat rekaman-rekaman video pertandingan lawan. Nanti berdiskusi dengan pelatih,” pungkas Rinov. (AR)