Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Putra/Patra Hadapi Ganda Taiwan
25 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Putra/Patra Hadapi Ganda Taiwan
 
 

Seluruh pasangan ganda putra Indonesia yang berlaga pada ajang BWF World Junior Championships 2022 nomor perorangan mendapat bye di babak pertama dan langsung lolos ke babak kedua dan baru hari ini (25/10), ketiganya mengawali pertandingan. Sayangnya, hanya dua pasang ganda putra saja yang bisa melewati babak kedua.

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo termasuk pasangan yang lolos ke babak ketiga. Pasangan yang menduduki unggulan keempat ini menang dua game 21-15, 21-9 atas wakil dari Slovakia, Jan Krumpak/Kevin Lin Lenarcic. Satu pasang ganda putra lainnya yang meraih kemenangan adalah Muhammad Fadel Ilhaya Duni/Yahya Raska Ananda Supriyanto. Mereka membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke-11 dari Austria, Simon Bailoni/Iilja Nicolussi dengan rubber game 18-21, 21-15, 21-16.

"Tadi kita bermain sudah cukup enak walaupun belum 100%. Lawan juga bermain bagus tapi tadi kita coba untuk tidak banyak mati sendiri," ujar Putra kepada Tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan.

"Dibandingkan Putra yang sudah bermain di nomor beregu, ini pertama kali saya bertanding jadi masih coba menyesuaikan dengan kondisi lapangan dan coba ngenakin mainnya dulu," tambah Patra.

Patra/Putra sudah ditunggu pasangan dari Taiwan di babak ketiga. Tsai Fu Cheng/Wang Hung Shun akan menjadi lawan Patra/Putra besok (26/10). Sementara Fadel/Yahya akan bersua dengan ganda Jepang, Sora Ogaki/Osuke Sakurai. Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino harus terhenti di babak kedua. (AR)