Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Open 2021] Tiga Tunggal Putra Indonesia Berada di Pool Atas
05 Mei 2021
[Malaysia Open 2021] Tiga Tunggal Putra Indonesia Berada di Pool Atas
 
 

Perhelatan Malaysia Open 2021 BWF World Tour Super 750 akan segera berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Turnamen yang menyuguhkan hadiah total USD600,000 ini akan dimulai pada 25-30 Mei 2021 mendatang.

Tim merah putih sendiri, tentu saja mengirimkan seluruh atlet putra dan putri terbaiknya, salah satunya di nomor tunggal putra. Tercatat ada tiga nama yang akan membela Indonesia di sektor tersebut.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kelima, kemudian Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie. Namun, undian Malaysia Open kali ini nampaknya belum berpihak bagi ketiga tunggal putra Indonesia yang akan berlaga tersebut.

Pasalnya, Anthony, Tommy, dan juga Jonatan berada dalam satu pool atas. Dengan begitu, jika mereka mampu melewati lawan-lawannya dari negara lain, akan berujung tersisa satu wakil saja di babak semifinal.

Namun begitu, mereka harus lebih dulu fokus menghadapi laga babak pertama. Terlebih, lawan-lawan yang bakal mereka hadapi di awal pun terbilang cukup berat.

Sebut saja lawan Anthony di babak pertama, yaitu Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. Meski Anthony lebih diunggulkan dengan status peringkat 5 dunia, namun Lee yang kini menduduki peringkat 17 dunia, tercatat pernah 2 kali meraih kemenangan dan 1 kali menderita kekalahan dari tiga kali pertemuan yang pernah dihadapi keduanya.

Begitupun Tommy Sugiarto. Lawan yang dihadapinya di babak pertama adalah pemain muda asal Korea, Heo Kwang Hee. Meski peringkat Tommy yang kini menduduki 32 dunia dan Heo berada di posisi 37 dunia, namun rekor pertemuan kedua pemain ini imbang 1-1.

Lalu Jonatan, lawan yang dihadapinya di babak pertamanya nanti adalah wakil Francis, Brice Leverdez, yang di atas kertas lebih unggul Jonatan karena menduduki peringkat 7 dunia, sedangkan Brice berada di peringkat 35 dunia. Meski begitu Jonatan pernah satu kali dikalahkan Brice.

Tentunya kita berharap wakil tunggal putra Indonesia bisa tampil maksimal di setiap pertandingan yang mereka hadapi. (ah)