Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Radithya Jadi Harapan Terakhir Tunggal Putra PB Djarum
18 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Radithya Jadi Harapan Terakhir Tunggal Putra PB Djarum
 
 

Radithya Bayu Wardana menjadi satu-satunya wakil tunggal putra U17 Indonesia asal PB Djarum yang tersisa di babak 16 besar Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023 yang saat ini tengah berlangsung di Chengdu Wenjiang Gymnasium. Radithya memastikan diri melaju setelah di babak 32 besar, Rabu (18/10) siang ini, mampu mengalahkan unggulan enam asal Singapura, Tay Ron Hsien Justin, dengan 21-14, 21-12.

Pertandingan hari ini kunci kemenangannya main sabar, antisipasi tebak-tebakan bola dari lawan, ama bermain tenang saja,” tutur Radithya.

PB Djarum sendiri mengirim empat atlet tunggal putra U17 ke turnamen ini. Sayangnya, dua wakil di antaranya yaitu Yarits Al Kaaf Rengganingtyas dan Muhammad Nashrulloh Alhabsyi lebih dulu terhenti di babak 64 besar, Selasa (18/10) kemarin. Sedangkan satu wakilnya lagi, Richie Duta Richardo kalah di babak 32 besar hari ini.

Menjadi wakil satu-satunya yang bertahan, Radithya mengaku tidak terbebani dan akan fokus menghadapi babak selanjutnya. Ia juga berharap bisa terus melaju hingga menjadi juara di turnamen ini.

Saya tidak memikirkan hal itu dan tidak terbebani. Semoga saya bisa terus melaju hingga menjadi juara di turnamen ini,” tutup Radithya.

Di babak 16 besar, Kamis (19/10) besok, Radithya akan berhadapan dengan Zhao Wen Xi dari Tiongkok. (AH)