Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Open 2021] Praveen/Melati Ungkap Faktor Kekalahan
25 November 2021
[Indonesia Open 2021] Praveen/Melati Ungkap Faktor Kekalahan
 
 

Kekalahan harus diterima oleh ganda campuran unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di babak kedua SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlangsung hari ini, Kamis (25/11). Ganda andalan tuan rumah ini dikalahkan pasangan non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Praveen/Melati takluk dengan 21-23, 14-21. Praveen/Jordan melaju ke babak kedua setelah mendapat keuntungan atas ganda Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki yang tidak melanjutkan pertandingan.

Pekan lalu pada turnamen Indonesia Masters, Praveen/Melati juga gagal bersinar. Mereka kalah di babak pertama oleh ganda non unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki. Di panggung kejuaraan berhadiah total US$850.000 itu, pasangan Praveen/Melati sejak gim pertama permainannya tertekan terus. Sementara, gedorannya juga tidak mampu menembus pertahanan lawan yang cukup solid.

"Pertahanan mereka sangat rapat dan beberapa kali lami mencoba menyerang, malah tidak tembus," ungkap Melati usai berlaga. "Kami sudah mengeluarkan strategi permainan terbaik kita," imbuhnya.

Melati mengakui pola permainan individu belum solid. Selain itu tenaganya juga belum maksimal. "Kalau dari saya, perlu diperbaiki tenaga yang harus dikuatkan. Juga permainan individunya perlu diperbaiki," ujar Melati. Sedangkan Praveen mengaku merasakan penampilan yang sama dengan Melati. (*). (ah)

Sumber: Humas PP PBSI