Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2021] Ribka/Fadia Akui Lawan Lebih Siap
17 November 2021
[Indonesia Masters 2021] Ribka/Fadia Akui Lawan Lebih Siap
 
 

Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti terpaksa harus menghentikan langkahnya di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2021. Mereka belum berhasil melaju usai kalah dari wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 13-21, 21-15, 16-21, Rabu (17/11).

Berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pertemuan kali ini adalah yang ketiga antara pasangan Indonesia dan Thailand setelah sebelumnya bertarung di Piala Uber dan Hylo Jerman Open. Pada dua laga sebelumnya, Ribka/Fadia menang.

"Ini pertemuan ketiga kami dan tidak ada beda hanya lawan lebih siap dan malah kami yang sering mati sendiri," kata Fadia usai berlaga. Dirinya tidak menyangka bisa bermain selama tiga game. "Bermain rubber game itu justru bisa melihat pola permainan lawan," imbuhnya.

Fadia juga menceritakan, dalam pertandingan di game awal, Ribka sudah merasakan ada sesuatu yang aneh pada kakinya, menyusul melakukan gerakan yang salah. Pada game ketiga, keduanya hilang fokus menyusul Ribka salah melakukan gerakan.

"Kondisi ini yang mengganggu konsetrasi kami di gim ketiga," ujar Fadia yang tanpa didampingi Ribka yang tengah cedera usai bertanding. (ah)

Sumber: Humas PBSI