Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Greysia/Apriyani Finis di Posisi Kedua
28 November 2021
[Indonesia Open 2021] Greysia/Apriyani Finis di Posisi Kedua
 
 

Pasangan emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kandas di babak final SimInvest Indonesia Open 2021. Posisi runner up harus diterima ganda putri nomor satu Indonesia ini, setelah di laga final kalah dari pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida 19-21, 19-21 dalam tempo 64 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11).

Sebagai runner up, Greysia/Apriyani berhak atas hadiah uang US$29.750. Sedangkan ganda Jepang itu membawa pulang US$62.900. "Saya sudah legowo menerima kekalahan ini. Kalaupun bisa menang di sini, itu adalah bonus buat saya," ungkap Greysia usai berlaga.

Menurutnya, segala upaya sudah dilakukan untuk mencari kelemahan dan keluar dari tekanan reli panjang melelahkan. "Mereka jarang melakukan kesalahan sendiri dan bermain demikian konsisten," komentar Apriyani.

Namun demikian, baik Greysia maupun Apriyani mengakui ketangguhan duet Jepang yang pantang menyerah. Wakil asal Negeri Sakura ini memang tengah berada di performa terbaik.

"Kami sudah cari kelemahan mereka, coba buka pertahanan dengan menyerang. Tapi pemain Jepang pantang menyerah, telaten dan tahan main reli panjang," imbuh Apriyani. (ah)

Sumber: Humas PP PBSI