Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2023] Putri KW Gagal Bendung Pornpawee
18 Mei 2023
[Piala Sudirman 2023] Putri KW Gagal Bendung Pornpawee
 
 

Pupus sudah harapan Indonesia untuk menjadi juara Grup B pada ajang perebutan Piala Sudirman yang berlangsung di Suzhou, China. Hari ini (18/3) Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 3-0. Putri Kusuma Wardani yang bermain pada partai ketiga  gagal membendung keperkasaan pemain Thailand Pornpawee Chochuwong dalam laga tiga game 21-15, 14-21, 17-21.

Lebih dari satu jam Putri memghadapi lawan yang ada di peringkat 12 dunia. Putri memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan pada game ketiga. Ia sempat memimpin 12-8 pada game petentuan. Sayangnya Putri kurang sabar sesudah interval game kedua.

Saya minta maaf ke kakak-kakak pemain, pelatih, tim, dan masyarakat Indonedia karena gagal menyumbangkan poin. Meskipun gagal, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terbukti bisa bermain tiga game,” ujar Putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di game kedua, lawan mengubah strategi. Saya yang kurang siap mengantisipasinya. Lawan meningkatkan tempo permainan,” tambahnya.

“Saat game ketiga, saya sebenarnya bisa unggul terus hingga poin 16. Seharusnya saya bisa main lebih tenang. Sayang, saya malah buru-buru ingin segera mematikan dan kurang tenang. Ingin terus menyerang, padahal lawan malah lebih enak kalau diserang. Saya banyak mati sendiri. Saya juga jadi panik dan tegang,” lanjutnya.

Pertandingan partai keempat dan kelima tetap dimainkan kendati Indonesia sudah kalah dari Thailand. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan turun pada partai keempat dan kelima.