Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Gregoria Susul Komang
15 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Gregoria Susul Komang
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengikuti jejak Komang Ayu Cahya Dewi melenggang ke babak kedua pada kejuaraan Toyota Thailand Opoen 2024. Gregoria melewati babak pertama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 usai menang dari Liang Ting Yu asal Taiwan. Gregoria menang dalam dua game 21-18, 21-17.

Kembali faktor kondisi lapangan yang berbeda dengan saat latihan menjadi tantangan tersendiri. Ini pula yang dialami oleh Gregoria pada saat pertandingan babak pertama yang dilangsungkan hari ini (15/5). Walau sempat tertinggal di dua game yang dimainkan, Gregoria bisa menutup game pertandingan dengan baik.

“Puji Tuhan bisa melewati pertandingan dengan kemenangan, meskipun dari segi permainan yang saya tampilkan hari ini belum nyaman. Karena kondisi lapangan berbeda dengan saat latihan kemarin. Saya juga masih mencari-cari bentuk permainan terbaik. Saya masih banyak melakukan error,” ujar Gregoria seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi baik di game pertama maupun kedua, saya sempat ketinggalan. Tetapi ketinggalan itu terjadi karena kesalahan saya sendiri. Hanya harus diakui lawan juga bermain bagus dan ini merupakan pertemuan pertama,” lanjutnya.

Besok (16/5) di babak kedua, Gregoria akan bertemu dengan andalan dari Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Sejauh ini Gregoria sudah bertemu dengan Busanan sebanyak sembilan kali. Catatan kemenangan masih dipegang oleh Gregoria dengan enam kali mengalahkan Busanan berbanding tiga kali kekalahan. Terakhir pada kejuaraan Li Ning China Masters 2023 Gregoria menang dalam dua game.

Langkah Gregoria sayangnya tidak diikuti oleh Putri Kusuma Wardani. Putri dikalahkan oleh tunggal Taiwan, Chiu Pin Chan dengan 21-18, 10-21, 21-13. (AR)