Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spain Masters 2021] Undian yang Tidak Bersahabat
17 Mei 2021
[Spain Masters 2021] Undian yang Tidak Bersahabat
 
 

Kejuaraan bulutangkis Spain Masters 2021 sudah di depan mata. Kejuaraan yang bakal digelar pada tanggal 18 – 23 Mei 2021 nampaknya akan tetap dilaksanakan. Belum ada tanda-tanda turnamen berhadiah total USD140.000 bakal ditunda atau dihentikan seperti halnya kejuaraan-kejuaraan di daratan Asia.

Indonesia sudah menyiapkan amunisi tiga amunisi di sektor ganda putri pada kejuaraan yang akan dilaksanakan di Huelva, Spanyol. Sayangnya pada daftar undian yang sudah dikeluarkan, tidak memihak pada pasukan Srikandi Indonesia. Bagaimana tidak, ketiga ganda putri andalan Indonesia berada pada pool yang sama. Bahkan Dua di antaranya harus saling berhadapan di babak pertama.

Nasib Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memang tidak mujur. Kedua andalan Indonesia ini harus saling bersaing di babak pertama. Jika menang pun mereka sudah ditunggu unggulan kedua asal Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova di babak kedua.

Nasib lebih baik diterima Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Sebagai unggulan keenam, mereka mendapat jatah bye di babak pertama. Di babak kedua mereka masih menunggu pemenang dari partai pertandingan Johanna Magnusson/Clara Nistad. Seandainya menang, bukan tidak mungkin mereka bisa bertemu dengan rekannya di babak perempat final. Itu pun dengan catatan salah satu di antara Yulfira/Febby atau Febriana/Amalia bisa unggul atas ganda dari Rusia. (AR)