Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Pramudya/Rahmat Amankan Tiket Final
15 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Pramudya/Rahmat Amankan Tiket Final
 
 

Kembali pasangan dadakan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat menyuguhkan kemenangan di kejuaraan bulutangkis Malang Indonesia International Challenge 2022. Ganda asal PB Djarum ini secara meyakinkan lolos ke babak final usai mengaklukkan wakil dari Taiwan, Chen Cheng Kuang/Chen Sheng Fa. Pramudya/Rahmat menang 21-16, 21-16 pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (15/10).

Walau sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan, tetap saja angin yang ada di karpet hijau menjadi kendala tersendiri. Ini yang disampaikan mereka kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami sejatinya bermain kurang enak di lapangan. Kondisi lapangan yang berangin dan shuttlecock turut membuat kami kewalahan," ujar.

"Ternyata kondisi itu juga dirasakan lawan, sehingga kami menekan lawan terlebih dahulu," sambungnya.

"Kami banyak memainkan strategi dengan mengontrol shuttlecock di depan net. Hal itu turut membuat lawan kewalahan dan bermain tidak begitu nyaman saat dikontrol," tambahnya.

Pramudya/Rahmat sudah ditunggu pasangan dari Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera pada babak final. Sementara itu ambisi pasangan Alfian Eko Prasetyo/Ade Yusuf Santoso menuju babak puncak dijegal oleh pasangan dari Hiroki/Masayuki dengan skor akhir 15-21, 11-21.

Menanggapi laga final yang akan dimainkan besok (16/10), baik Pramudya maupun Rahmat akan mencoba memberikan yang terbaik.

"Saya ingin bermain lebih baik lagi di game berikutnya. Memberikan yang terbaik dan nothing to lose selama berada di lapangan," ucap Rahmat.

"Kami ingin recovery dahulu, menjaga mentalitas dan persiapan lainnya," pungkas Pramudya. (AR)