Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2021] Marwan/Anisanaya Taklukkan Unggulan Pertama
24 November 2021
[Bahrain International Challenge 2021] Marwan/Anisanaya Taklukkan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan mulai bermunculan di kejuaraan Bahrain International Challenge 2021. Unggulan pertama ganda campuran, Jona Van Niewkerke/Lisa Jaques  asal Belgia tumbang di babak pertama. Adalah pasangan ganda campuran Indonesia, Marwan Faza/Anisanaya Kamila yang mengalahkannya.

Di luar dugaan menang, Marwan/Faza bisa menaklukkan yang sudah berada peringkat 83 dunia. Menang 21-14 di game pertama, Marwan/Faza menang lagi di game kedua dengan 21-18.

Menurut Komala Dewi pelatih asal PB Djarum, anak didiknya menang karena memiliki tehnik yang lebih baik. “Di game kedua ada perlawanan, hanya saja Marwan/Faza mainnya lebih  safe. Juga Marwan/Faza secare tehnik lebih unggul dibandingkan lawannya,” ujarnya.

Sayangnya, kemenangan tidak diikuti oleh pasangan Dejan Ferdinansyah/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Dejan/Ketut kembali takluk di tangan lawan yang mengalahkan mereka di kejuaraan Bahrain International Series 2021, Lee Chun Reginald/Ng Tsz Yau dengan 20-22, 19-21. (AR)